BTD BESAKIH

  • 1
  • 2
  • 3
  • Gunung Agung Pesangkan Bali I Nengah Subadra
  • Purification of Barong at Masceti Beach, Gianyar Regency, Bali
  • Nusa Penida Island, the sister island of Bali
  • Tomato Farm nearby Batur Lake, Kintamani District, Bangli Regency, Bali
  • Mount Agung - the highest mountain in Bali, captured from Pesangkan Village, Karangasem Regency

My Travel Experiences

 

Nikmati Kuniner di Luwus

Sabtu sore, 15 April 2017, sepulang dari merayakan Hari Raya Kuningan di Singaraja di kediaman mertua, semakin lengkap rasanya ketika saya I Nengah Subadra dan keluarga berhenti beberapa saat untuk mengendorkan urat-syaraf setelah mengemudi selama hampir dua jam menuju Denpasar-Bali sambil menikmati kuliner di Warung Bidadari yang letaknya di Desa Luwus.

 

Warung Bidadari di LUWUS I NENGAH SUBADRA

 

Suasana yang nyaman dan indah dikelilingi dengan taman bunga yang berbunga mekar dan berseri menghiasi sepanjang taman dan jalan setapak menuju Bale - yang dijadikan sebagai tempat makan di Warung ini dan sapaan ramah para Pramusaji berhias dan berparas cantik menyerupai bidadari semakin membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjung kembali.

 

WARUNG BIDADARI LUWUS TEPI KOLAM

 

Beraneka ragam hidangan: ikan bakar berbumbu Bali, ikan goreng asam-manis, ayam goreng khas Luwus, sayur plecing kangkung, karedok (sayur-sayuran mentah berbumbu kacang) dan sebakul nasi putih serta berbagai jenis minuman seperti es campur, es buah, es lemon tea, es lemon grass yang dihidangkan di Bali yang dikelilingi dengan kolam ikan berisi ikan-ikan hidup dan besar semakin membangkitkan selera makan bahkan lahap untuk menghabiskan semua hidangan yang disajikan.

 

I NENGAH SUBADRA WARUNG BIDADARI LUWUS

 

Harganya tidak begitu mahal dan pas dengan kantong wisatawan lokal yang suka berpetualang dan menikmati kuliner di sepanjang perjalanannya. Tempat ini juga bagus untuk makan bersama keluarga karena sudah dipersiapkan bebagai jenis Bale dengan beberapa ukuran untuk mengakomodir grup kecil maupun grup besar.

 

Bagi para Selfiers, sudah disediakan tempat khusus untuk ber-selfie-ria dengan latar belakang tulisan "Warung Bidadari" dan patung bidadari cantik yang letaknya di tengah kolam ikan yang merepresentasikan keindahan warung makan ini.

 

Diperlukan sekitar 45 menit saja dari Denpasar untuk mencapai Warung Bidadari yang letaknya di Desa Luwus, di jalan utama Denpasar-Singaraja (sebelah kiri jalan) sebelum toko "Teman Joger".

 

 

 

Singapore Trip: Day One 21/11/16

 

Kesiapan keberangkatan ke luar negeri saya I Nengah Subadra bersama keluarga (Istri: Ni Putu Indah Indrayanti, Anak Perempuan: Ni Putu Widya Mahadhita Anisvara dan Anak Laki-laki: I Made Indra Mahawicaksana) perlu persiapan yang sangat panjang termasuk pengurusan paspor, pemesanan tiket pesawat, pemesanan kamar hotel, dan tentunya yang terpenting "tabungan" yang dipakai untuk backup liburannya.

 

 

Bangun pagi-pagi buta merupakan hal pertama yang harus dikerjakan ketika perjalanan menggunakan pesawat pagi. Setidaknya jam setengah empat pagi saya dan keluarga sudah bangun untuk mempersipakan diri ke Bandar Udara Ngurah Rai untuk menjamin bahwa kami tiba di bandara tepat waktu dan tentunya untuk menghindari ketinggalan pesawat.

 

 

Setelah melalui pengecekan yang berlapis-lapis, akhirnya pesawat boarding jam 7 pagi dan sampai di Changi International Airport, Singapura jam 10 pagi. Begitu landing langsung masuk ke konter pengecekan paspor dan lanjut berhenti di Playground biar anak-anak senang setelah selama tiga jam di dalam pesawat. Limabelas menit kemudian lanjut ke Immigration Border untuk stempel pasor dan langsung ambil begasi – satu tas besar berisi pakaian untuk sekeluarga.

 

 

Keluar dari bandara Changi di Singapura, saya dan keluarga sudah ditunggu sama Taxi yang berjejer rapi menunggu penumpang. Tertibnya antrian taxi membantu kami untuk tidak memilih-milh taxi lagi karena langsung diarahkan ke antrian terkini.

 

Pola antrian taxi ini kayaknya perlu diterapkan di Bali juga, biar sama tertibnya dengan di Singapura. “Where are you going sir?” itu kata sopir taxinya; dan langsung saja tak bilang “85 Beach Garden Hotel, please”. Langsung saja sopir taxinya pencet-pencet monitor atau layar penunjuk arah dan memberikan perkiraan waktu tempuh dan biaya dari Changi Airport, Singapura sampai di 85 Beach Road, Singapore, yaitu lokasi hotelnya.

 

 

Setelah check-in, langsung meluncur ke Bugis Juction – tempat berbelanjanya para souvenir hunters yang menyediakan berbagai macam souvenir dari harga yang paling murah sampai dengan yang termahal. Terkesan rapi sekali karena tidak ada para penjual souvenir meluberkan barang dagangannya di lorong-lorong jalan sehingga toris dapat berjalan dan bergerak secara lebih leluasa.

Singapore 3

 

Setelah muter-muter lebih dari dua jam, perut mulai keroncongan dan tentu saja tenggorokan serasa kering sebagai pertanda perlu cari makanan dan minuman. Namanya saja jalan-jalan bersama keluarga (istri dan dua anak), jadi muter-muter dulu cari tempat makan yang pas dengan selera semua.

 

Akhirnya  berenti di pojokan Bugis Junction dan ikut antrean panjang beli burger dan potato chips ditambah dengan satu bronjong / gelas besar coca cola. Setelah perut terisi, baru rasanya lebih jelas pengelihatannya dan tenaga jadi lebih strong untuk melanjutkan perjalanan di sekitar hotel yang terjangkau dengan jalan kaki.

Singapore 1

 

Lagi asyik jalan-jalan, eh…hujan gerimis mulai turun dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak menyiapkan power untuk menikmati kuliner Singapura di malam hari. Tiba di hotel langsung tidur sore selama 2 jam dan setelah itu langsung mandi dan badanpun serasa segar bugar dan merasa siap untuk menjadi penjelajah malam di Singapura.

 

 

Malampun tiba dan perutpun mulai keroncongan. Selanjutnya bergegas keluar untuk mencari makan malam di sekitaran Bugis yang terkenal dengan tempat wisata belanja dan warisan budayanya. Menelusuri jalan utama Beach Road, Singapura terus melewati Arab Street sampai dengan Sultan Street yang mana di sepanjang jalanpenuh dengan restoran / food courts yang menjual berbagai macam hidangan malam. Setelah memalui perjalanan yang panjang akhirnya anak-anak memilih untuk berhenti dan makan Pizza Hut ala Singapura untuk makan malamnya.

 

Singapore 2

 

Setelah perut kenyang, langsung pulang ke Hotel 85 Beach Garden Hotel dan bersiap-siap untuk tidur untuk menyiapkan energy kesokan harinya menuju Sentosa Island menggunakan MRT (kereta bawah tanah) yang kalau di Inggris dikenal dengan Underground.

 

 

Singapore Trip: Day Two 22/11/16

Setelah nginep semalam di 85 Beach Garden Hotel Singapore, pagi-pagi di hari kedua disibukkan dengan persiapan mau berangkat ke Sentosa Island – sebuah pulau di Singapore yang harus dicapai dengan melintasi jembatan panjang dana tau bias juga dengan kereta gantung.

 

Dulunya sih sudah pernah ke Sentosa Island, namun dulu langusng diantar oleh teman yang berasal dari Singapore sehingga nga perlu susah-susah mikirin rutenya sampai di Sentosa Island.

 

Singapore day2 5

 

Nah ini ketika mau jalan sendiri menggunakan MRT (Kereta di bawah tanah), jadi mesti ingat-ingat caranya membaca rute ketika masih tinggal di England yang waktu itu juga pake Underground kalua kesana kemari mengelilingi keindahan London.

 

Singapore day2 2

 

Setelah mandi dan sarapan, langsung bergegas ke stasion Kreta MRT untuk membeli tiket “Tourist Pass”. Eh…sampai di sana malahan belum buka lokernya yang jual Tourist Pass, yaitu tiket khusus untuk wisatawan yang tinggal di Singapore selama satu sampai 3 hari yang bias digunakan dengan bebas untuk berkeliling-keliling Singapore dengan tanpa batas alias unlimited travel by MRT.  

 

Singapore day2 1

 

Terpaksa keluar stasiun lagi dan jalan-jalan lemesin otot kaki sampai jam sepuluh pagi, biar lebih kuat jalannya untuk meng-explore Singapore. Tepat jam 10 kembali ke stasiun dan beli Tiket MRT Tourists Pass sebanyak tiga biji untuk aku, istri dan anak perempuan Karena si bayi yang masih berumur 3 tahun masih belum kena tiket alias Gratis.

 

Mengikuti arah sebagaimana ada di peta MRT, akhirnya sampai juga di Vivo City (Vivo Mall) walaupun lumayan lama sampainya Karena harus tengok kanan, tengok kiri, dan toleh sana dan tolih sini dan tentu saja ditambah tanya sana dan tanya sini sambal melihat tanda-tanda yang mengarahkan tourist menuju jalan keluar (EXIT) menuju Sentosa Island Board Walk.

 

Singapore day2 3

 

Berjalan kira-kira 30 menit sambil cekrak-cekrek mengabadikan keindahan pemandangan di sekitar Sentosa Board Walk: pemandangan Sentosa Island, Cruise Hurbour, seashore yang indah dan bersih ngak ada sampah sama sekali, little garden, perbukitan singapura, dan lain-lain.

 

Singapore day2 6

 

Begitu tiba di Sentosa Island, langsung jalan-jalan di sekitar pulau kecil dan berfoto ria di depan universal studio sambal piker-pikir dan nungguin anak memutuskan untuk bermain apa di Sentosa Isaland yang lebih bagus disebut sebagai Fun World – dunianya bersenang-senang karena semuanya ada, seperti makanan local Singapore, makanan internasional, Hard Rock, dunia laut, walking path yang semuanya didesaign sedemikian rupa agar bias membuat para turis yang berkunjung ke tempat ini menikmati liburannya.

 

Singapore day2 7

 

Setelah pilih lama-lama, akhirnya anak-anak ingin mandi sama Dolphin sehingga harus beli paket Sea World ticket. Sambil menunggu mamanya anak-anak menemani ke sea zone, aku melanjutkan explorasi di sekitar Sentosa Island sambil jepret-jepret untuk nambahin koleksi jalan-jalanku. Keluarga merasa senang setelah mengikuti attraksi dunia laut dan juga ada “Dunia Pokemon” alias "Pokemon Go"yang digilai sama anak-anak pemburu Pokemon.

 

Singapore day2 9

 

Namanya juga ngajak anak-anak, setelah datang dari mengikuti kegiatan Dunia Laut masih harus menungguin mereka mengejar-ngejar burung yang dengan santainya mencari makanan-makanan sisa  yang ada di Depan Universal Studio. Setelah capek kejar sana – kejar sini nampaknya sudah sore banget jam 4an dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Marina Bay the Sea dan juga Marina Bay the Sands yang terkenal dengan keindahan atraksi lampu laser yang menggunakan teknologi super canggih untuk menghibur ratusan tourists yangs sudah menunggu sejak matahari mulai menuju upuk barat. Sambial asyiknya jalan-jalan dan geregetnya ke Marina Bay the Sands, lupa janjian sama teman-teman dari Singapore (Linda dan Rozana) yang katanya sudah datang ke Vivo City yang rencananya mau diajak makan malam bersama.  

 

Singapore day2 8

 

Perut mulai keroncongan, Atraksi laser sudah mau mulai, jadi bingung aku dan keluarga. Akhirnya memutuskan untuk membeli Dinner Box di mall yang super mewah di tempat kami nunggu atraksi lampu laser.

 

Lumayan juga harganya satu boxnya, sekitar 10 dolar Singapura. Berempat jadi habis 40 dolar Singapura. Ngak apa mahalan dikit, yang penting perut kenyang and bisa enjoy pertunjukan lampu laser yang aku janjikan sama anakku untuk melihat atraksi ini kalua ke Singapore.

 

Setelah jam 9 malam, saya dan keluarga pulang menuju hotel dengan kembali berpetualang dengan MRT (kereta bawah tanah Singapore). Hanya berselang lima belas menitan, sudah smapai di Stasiun kreta api Bugis Junction” yang merupakan stasiun terdekat dari tempat menginap di 85 Beach garden Hotel yang terletak di 85 Beach Road, Singapore.

 

Singapore day2 4

 

 

 

Singapore Trip: Day Three 23/11/16

Pusing-pusing (keliling-keliling bahasa Indonesiannya) di Kota Singapore memang benar-benar bikin pusing karena harus jalan berputar-putar di tengah terik matahari. Di hari ketiga, pagi-pagi sudah sibuk siapkan perjalanan menuju Malay Heritage Site, sambil nunggu kedai sarapan buka untuk makan pagi. Berjalan sekitar 10 menit dari 85 Beach Garden Hotel Singapore sambil melewati Arab Street and juga Sultan Street untuk menikmati segarnya berbagai hidangan pagi yang semakin mengoncang perut yang keroncongan.

 Singapore Trip Day3 1

 

Setelah agak siangan dan kenyang isi perut, lanjut explorasi ke Merlion Park dengan menumpangi Kereta Bawah Tanah (MRT) untuk melihat patung singa Singapore yang ngak berhenti-hentinya memuntahkan air. Perjalanan tidak lebih dari sepuluh menit dari stasiun kreta terdekat (Bugis Junction). Setelah sampai di stasiun dekat Merlion Park, lalu jalan-jalan di sekitar stasiun sambil menikmati indah dan besihnya tepian muara pantai yang dilalulalangi oleh kapal kecil river cruise.

Singapore Trip Day3 3 

 

Sempet juga berenti sejenak sambil istirahat nyenengin anak-anak bermain burung dara yang jinak di sekitaran taman. Anak-anak pada asyik memberi makan burung dengan relanya memberikan roti bekalnya (regal) biar burungnya pada berdekatan dengannya. Kemudian lanjut berjalan menuju Merlion statue untuk mengambil beberapa gambar di sekitar dermaga kecil yang sengaja dibuat untuk para wisawatan agar bisa berselfi ria dengan berbagai latar belakang yang sangat menarik.

 Singapore Trip Day3 4

 

Setalah capek menjepret, lalu lanjut berjalan menelusuri aliran muara sungai menuju Singapore Flyer – roda berputar dengan ketinggian 200 meteran agar bisa melihat kota Singapore dari langit. Biaya tidak begitu mahal, Cuma 31 dolar Singapore per orang. Dengan membeli paket ini, banyak sekali kenangan indah yang bisa tersimpan di dalam benak Karena bisa melihat dengan gambling Kota Singapore secara menyeluruh tanpa ada hambatan dan rintangan yang menggangu.

 Singapore Trip Day3 6

 

Nampaknya masih ada waktu tersisa walaupun waktu sudah menujukan pukul 8.30 malam. Begitu turun dari stasiun kreta di Bugis Junction, langsung aja menuju Bugis Street untuk mencari makan malam di sekitaran pasar oleh-oleh tersebut. Harga makanan tidak terlalu mahal, Cuma atara 8-12 dollar Singapore per porsi. Setelah beberapa hari nggak kena nasi, akhirnya malam itu kena nasi dan serasa puas kenyanya setelah makan sepiring besar nasi goreng dan juga mei goreng yang dinikmati bareng bersama keluarga: istri dan dua anakku.

Singapore Trip Day3 5

 

Semakin larut saja malamnya, akhirnya menuju ke hotel untuk beristirahat untuk membersiapkan energi untuk hunting oleh-oleh cokelat di hari terahir keesokan harinya.

 

 

THE END

***

 

 

The Cheapest Hotel in Bali

 

Penerjemah Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Inggris Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Prancis Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Jerman Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Jepang Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Belanda Tersumpah di Denpasar Bali, Bali Penerjemah Tersumpah, Sworn Translator in Denpasar Bali, English Sworn Translator in Denpasar Bali, Japanese Sworn Translator in Denpasar Bali, Dutch Sworn Translator in Denpasar Bali, German Sworn Translator in Denpasar Bali, French Sworn Translator in Denpasar Bali, Sworn Translator in Denpasar Bali, Certified Translator in Denpasar Bali, Kantor Penerjemah Tersumpah Bali, penerjemah tersumpah di bali, sworn translator in bali, translation service in bali, harga penerjemah tersumpah Bali, jasa translate bali, jasa penerjemah bahasa inggris murah bali, Bali Denpasar translator Service, sworn translator Bali, Public Notary Bali, Sworn Translator Bali, Certified Translator Bali

 

The Authentic Scenes of Paradise

Special Offers: Read it, Reserve it and Ride it!

 BTD Discount VOUCHER

Have you ever thought reserving and joining tour and holiday activities in Bali at the lowest price with the best quality? Here is the house of discount. We confirm the discount offered is absolutely NOT reducing the quality of the service at all. READ THE DETAILED INFORMATION  

 

Sworn translation

Contact Language Assistance, a Bali based sworn and certified translation office that offers high quality of translations for Indonesian and foreign languages such as English, French, German, Japanese, Dutch, etc. READ THE DETAILED INFORMATION

 

Nusa Penida

Explore and understand the cultures of Bali! Such understanding will certainly rise your awareness on local cultures. Explore, respect and love! READ THE DETAILED INFORMATION

 

 

Ayung Rafting 5

Amazing and challenging activities that shall be experienced during your stay in this paradise island. Going with the flow of Bali's clean water along the twisting rivers would become your very impressive holiday experience in Bali while looking at the real river life that environmentally friendly. READ THE DETAILED INFORMATION

 

 

I NENGAH SUBADRA WEDDING DRESS

Are you planning to get married and spend your honemoon in Bali? You will certainly experience your most unforgettable memory in your life. A number of wedding organizers are ready to organise your wedding on the truly paradise island READ THE DETAILED INFORMATION

 

Cycling 12

Biking on the island of paradise will become such a very great experience in your life. This allows you exploring the remote sides of Bali through the villages and bumpy streets where the local people of Bali practise thier routines in natural ways. READ THE DETAILED INFORMATION 

 

Bali Tourism Directory