Bali Tourism Directory-header APRIL 2020

  • 1
  • 2
  • 3
  • Gunung Agung Pesangkan Bali I Nengah Subadra
  • Purification of Barong at Masceti Beach, Gianyar Regency, Bali
  • Nusa Penida Island, the sister island of Bali
  • Tomato Farm nearby Batur Lake, Kintamani District, Bangli Regency, Bali
  • Mount Agung - the highest mountain in Bali, captured from Pesangkan Village, Karangasem Regency

Fakultas Pariwisata, Universitas Triatma Mulya: Kuliah Perhotelan dan Pariwisata di Bali 

 

Kenapa Kuliah Perhotelan dan Pariwisata di Fakultas Pariwisata, Universitas Triatma Mulya (UNTRIM) Bali? 

 

Fakultas Pariwisata UNTRIM (13 Mei 2021)Ada banyak alasan mengapa banyak masyarakat memilih kuliah perhotelan dan pariwisata di Fakultas Pariwisata, Universitas Triatma Mulya (UNTRIM). Berikut adalah fakta-faktanya:

- Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

- Menerapkan protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19

- Fasilitas Pembelajaran dan Praktik Lengkap

- Dosen-Dosennya Profesional dan Berpendidikan S2 - S3 di Indonesia dan Luar Negeri

- Bisa Training di Jepang, Thailand, Australia atau Indonesia

- Predikat Akreditasi Program Studi "SANGAT BAIK"

- Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

- Biaya Kuliah "SANGAT TERJANGKAU"

- Lulusannya telah TERBUKTI menjadi Managers, General Managers dan Business Owners

- Tersedia BEASISWA Mahasiswa Berprestasi dan Bidik Misi

- Free WIFI

 

KULIAH PERHOTELAN FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA 9 MEI 2021

 

 

Barista - Seni meracik kopi 

Fakultas Pariwisata UNTRIM (07 Mei 2021). Program MICE Prodi Diploma III Perhotelan, Fakultas Pariwisata, Univeristas Triatma Mulya mengadakan lomba Barista, yaitu seni membuat dan menghias dan menyajikan kopi. Secara tradisional, kopi diseduh begitu saja tanpa disuguhkan dengan seni; namun sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi para pencinta kopi untuk menikmati rasa kopi dengan kombinasi seni.

 

Lomba Barista yang diadakan di Lippo Mall, Kuta diikuti oleh beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata di Bali dan juga dari lembaga pelatiah kerja (LPK). Mereka semua adalah calon-calon penyedia layanan kopi di restoran maupun kedai-kedai kopi modern.

 

SEKOLAH BARISTA BALI  FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA

 

Jadi, kalau mau belajar menjadi BARISTA, jangan ragu-ragu lagi untuk kuliah di Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya agar competen menjadi seorang Barista. Sebagai salah satu kampus perhotelan terbaik di Bali, kami siap mewujudkan cita-cita anda bekerja di industri pariwisata yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Mau cari kampus perhotelan dan pariwisata di Bali? Ya Pilih saja Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya 

 

 

 

Kuliah Perhotelan di Bali: di Kampus Perhotelan atau Sekolah Perhotelan?

Fakultas Pariwisata UNTRIM (06 Mei 2021). Masyarakat umum masih banyak bingung atau kurang paham dengan istilah "kuliah". Sekarang ini banyak  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang membranding dirinya sebagai kampus untuk kuliah pariwisata atau kuliah perhotelan di Bali untuk menarik minat masyarakat melanjutkan studinya.

 

LPK Perhotelan merupakan lembaga pelatihan kerja insudtri perhotelan yang mempersiapkan tenaga profesional siap pakai dalam waktu yang singkat (biasanya satu tahun) yang pembelajarannya dikombinasikan antara teori dan praktik magang atau kerja industri masing-masing selama 6 (enam) bulan. Dalam setahun sesorang bisa memiliki kompetensi tertentu dan bisa siap bekerja diindustri pada level operasional di hotel.

 

Jadi, jika anda ingin cepat mencari kerja setelah lulus, ini merupakan tempat yang terbaik untuk menimba ilmu perhotelan di Bali. Namun, bukti sekolah dan kelulusannya berupa SERTIFIKAT PELATIHAN yang dikeluarkan oleh LPK perhotelan yang bersangkutan dan diketahui oleh Dinas Tenaga Kerja di masing-masing kabupaten kota. Sertifikat ini tidak bisa digunakan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi karena hanya sertifikat pelatihan; dan tidak bisa digunakan untuk melamar sebagai Abdi Sipil negara (ASN) karena merupakan PENDIDIKAN NON FORMAL

 

Sedangkan, Kampus Perhotelan dikelola oleh perguruan tinggi yang memiliki program studi perhotelan. Perguruan Tinggi yang mengelola program perhotelan di Bali biasanya berupa Akademi Komunitas (berhak mengelola program Diploma I dan Diploma II), Akademi Pariwisata (berhak mengelola Diploma III), Politeknik Pariwisata (berhak mengelola Program Diploma III - Doktor S3), Sekolah Tinggi  Pariwisata (berhak mengelola Program Diploma III - Doktor S3), Institute Pariwisata (berhak mengelola Program Diploma III - Doktor S3) dan Universitas yang memiliki Fakultas Pariwisata  (berhak mengelola Program Diploma III - Doktor S3).

 

Lulusan dari kuliah perhotelan di perguruan tinggi seperti tersebut di atas akan mendapatkan IJASAH sesuai dengan jenjang pendidikannya. Ijasah ini bisa digunakan untuk melanjutkan studi di Indonesia dan luar negeri dan juga bagi yang berminat, bisa digunakan untuk melamar sebagai Abdi Sipil Negara (ASN) karena perinjinan perguruan tinggi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan merupakan PENDIDIKAN FORMAL.

 

KULIAH PERHOTELAN BALI FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA 5 MEI 2021

 

Masyarakat umum harus benar-benar mengetahui perbedaan ini agar tidak salah dalam menentukan masa depan anak-anaknya. Kedua lembaga pendidikan tersebut adalah legal dan sangat bagus sebagai tempat menimba ilmu dan pengetahuan bidang perhotelan dan pariwisata di Bali. Sekarang tinggal dipastikan saja, mau cepat kerja dan mendapatkan kompetensi singkat di LPK Perhotelan serta mendapatkan Sertifikat atau mau kuliah di Kampus Perhotelan dan Kampus Pariwisata yang dikelola oleh perguruan tinggi di Bali untuk mendapatkan kompetensi dan Ijasah? 

 

 

Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Fakultas Pariwisata UNTRIM (04 Mei 2021). Hari ini diadakan rapat terbatas persiapan Peninjauan "Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka" yang dipimpin Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya, Bpk. I Nengah Subadra, PhD dihadiri para Ketua Program Studi (KAPRODI). Sejak menjabat sebagai pimpinan fakultas, Dr Subadra sangat concern dengan program pemerintah dan juga kebutuhan dunia industri khususnya perhotelan dan pariwisata dimana para lulusan biasanya bekerja setelah menamatkan studi di Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya.

 

Program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan program unggulan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2020. Mahasiswa diharapkan bisa menempuh kuliah selama 3 semester dengan maksimal 20 SKS untuk masing-masing semester di luar kampus. Ini memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk belajar dan berkarya bersama masyarakat di desa atau industri sesuai dengan bidang program studinya.

 

Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka MBKM Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya

 

Mashasiswa Prodi Hotel Management Praktik Flambing

Fakultas Pariwisata UNTRIM (03 Mei 2021). Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa Prodi Penegelolaan Hotel untuk melaksnakan Praktek Flambing. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mahasiswa masih bisa mengikuti praktek FB yang dibimbing oleh para dosen senior bidang Food and Beverage yang sudah berpengalaman mengajar puluhan tahun. Praktek dimbimbing oleh Mrs Dayu dan Mr Wi Dosen Fakultas Pariwisata UNTRIM.

 

HOTEL MANAGEMENT FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA 3 5 2021

 

Mahasiswa Prodi Perjalanan Wisata Mengikuti Praktik Kepemanduan Wisata

Fakultas Pariwisata UNTRIM (30 April 2021). Sebanyak 12 mahasiswa Prodi Perjalanan Wisata (Tour and Travel Operation) mengikuti praktik memandu wisatawan. Mereka mengunjungi obyek dan daya tarik wisata di Denpasar dan berlatih menjelaskan tempat-tempat menarik yang dikunjungi seperti museum, pasar seni, monumen, kawasan kuliner dan Kota Denpasar. Kegiatan praktik dibimbing oleh Mr Yogi, Dosen pangampu Mata Kuliah Praktik Guiding.

 

Banyaknya pengetahuan dan luasnya pengalaman yang diberikan kepada mahasiswa ketika sedang menempuh program Guiding di Fakultas Pariwisata UNTRIM telah menjadikan Prodi Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata UNTRIM menjadi kampus terbaik di Bali. Kelengkapan fasilitas dan profesionalisme dosen dalam mengajarkan pariwisata telah mengantarkan banyak lulusan mampu bekerja di industri pariwisata pada level nasional dan internasional. Sehingga, tidak salah lagi jika kami merupakan kampus pariwisata swasta terbaik di Provinsi Bali dibandingkan dengan kampus-kampus lain yang baru berdiri dan membuka program pariwisata.

 

 

PRAKTIK GUIDING FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA 01 MEI 2021

 

Kampus Perhotelan Terbaik di Bali

Fakultas Pariwisata UNTRIM (26 April 2021)Bulan Juni adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh para lulusan SMA atau SMK untuk mencari kampus perhotelan terbaik di Bali. Biasanya, kampus yang baik adalah kampus perhotelan yang minimal memiliki standar nasional dan bahkan berstandar internasional baik dari segi fasilitas, saran belajar, kurikulum dan dosen perhotelan yang lulusan luar negeri.

 

Banyak kampus pariwisata yang berloma menawarkan program perhotelan dan pariwisata di Bali. Fakultas Pariwisata UNTRIM dengan berpengalaman puluhan tahun bangga mempromosikan kampus sebagai kampus perhotelan terbaik di Provinsi Bali karen amemilik fasilitas yang lengkap, dosen yang berpengalaman dalam mengajar dan juga praktisi yang bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman sebagaimana layaknya di hotel. Jadi bagi yang masih mencari kampus untuk kuliah pariwisata dan perhotelan di Bali, silahkan hubungi Fakultas Pariwisata UNTRIM.

 

Program Studi Pengelolaan Perhotelan FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA 01 MEI 2021

 

 

BACA INFORMASI TENTANG FAKULTAS PARIWISTA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA SELENGKAPNYA

 

Tentang Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya

 

Fakultas Pariwisata merupakan hasil penyatuan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Triatma Jaya ke Universitas Triatma Mulya berdasarkan Surat Keputusan Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 859/M/2020 tertanggal 15 September 2020. Sejak penerbitan surat keputusan tersebut, Fakultas Pariwisata menjadi salah satu fakultas di Universitas Triatma Mulya.

 

Visi Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya

Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya memiliki visi menjadi fakultas yang "unggul, berdaya saing internasional dan memiliki jiwa wirausaha". Fakultas pariwisata merancang kurikulum khusus untuk mencapai visi tersebut. Selain itu, Fakultas Pariwisata berkomitmen untuk menjaga kualitas pembelajaran dan mutu sumber daya manusia sehingga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidang pariwisata dan hospitality.

 

Lokasi Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya

Jika ada orang baru di Bali atau belum kenal daerah Dalung, lokasi Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya, maka dengan mudah bisa dilihat melalui LINK INI. Pada link tersbut akan ditampilkan lokasi pastinya, sehingga ada bayangan sebelum datang ke Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya untuk belajar  

 

Program Studi di Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya

Fakultas Pariwisata Universitas Triatma Mulya mengelola tiga (3) program studi yaitu: Program Studi Sarjana Terapa Pariwisata (Diploma IV Perhotelan), Program Ahli Madya Pariwisata (Diploma III Perhotelan) dan Program Ahli Madya Pariwisata (Diploma III Pariwisata). Ketiga program studi tersebut terakreditasi dengan peringkat “Sangat Baik” atau dulu sering disebut dengan “Akreditasi B”.

 

 

Program Studi Diploma IV Perhotelan

Program Studi Diploma IV Perhotelan memiliki satu jurusan atau konsentrasi Pendidikan bidang Hospitality Business Management atau Manajemen Bisnis Hospitaliti (MBH). Program ini ditempuh dalam empat (4) tahun dengan komposisi pembelajaran bidang Kantor Depan (Front Office), Tata Graha (Housekeeping), Layanan Makanan dan Minuman (Food and Beverage Service) dan Produksi Makanan dan Minuman (Food and Beverage Production). Gelar akademik yang diperoleh setelah lulus program ini adalah Sarjana Terapan Pariwisata (S.Tr.Par.)

 

Dari semester I-III mahasiswa kuliah di kampus untuk mengusai teori dan praktek.Selanjutnya pada semester IV mahasiswa diberikan kesempatan training ke industri seperti hotel, villa, restoran dan bar di seluruh Bali. Kemudian mahasiswa kembali ke kampus pada saat semester V dan belajar sampai dengan semester VI untuk mematangkan ilmunya.

 

Setelah itu, pada semester VII mahasiswa kembali mendapatkan kesempatan training selama enam bulan secara khusus pada posisi manajemen atau yang sering disebut Management Training yang bertujuan untuk mendapatkan pengalaman bekerja pada posisi manajemen di hotel-hotel berbintang di Bali.

 

 

Mahasiswa kembali masuk kampus pada semester VIII untuk mengikuti kuliah dan kegiatan akademik, membuat usulan penelitian, ujian penelitian, penelitian lapangan, membuat skripsi dan ujian skripsi. Setelah itu baru bisa lulus dan diwisuda.

 

Kami pastikan bahwa Program Studi Diploma IV Perhotelan memiliki dosen-dosen yang memiliki pengalaman yang luas dalam bidang akademik dan profesional/keahlian di bidang perhotelan. Berikut adalah nama-nama dosen tetap yang berbasis di Program Studi Diploma IV Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya:

 

 

I GUSTI AGUNG BAGUS WIDIANTARA
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0830107701

I KETUT SUTAPA
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0812097201

I WAYAN ARTA ARTANA
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0802128301

I WAYAN KARTIMIN
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0831126348

JIMMY HARRY PUTU SUARTHANA
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0807087701

NI KETUT DEWI IRWANTI
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0813017603

NI WAYAN MEKARINI
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0031126455

SULISTYOADI JOKO SAHARJO
Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN): 0829108501

 

Program Studi Diploma III Perhotelan

Program Studi Diploma III Perhotelan memiliki dua jurusan atau konsentrasi Pendidikan yaitu Manajemen Akomodasi Perhotelan (MAP) dan Manajemen Makanan dan Minuman atau Food and Beverage Management (MFB). Khusus untuk Program Manajemen Akomodasi Perhotelan (MAP) ditempuh selama tiga (3) tahun dengan komposisi pembelajaran bidang Kantor Depan (Front Office) dan Tata Graha (Housekeeping). Sedangkan untuk Program Food and Beverage Management (MFB)  ditempuh selama tiga (3) tahun dengan komposisi pembelajaran bidang Layanan Makanan dan Minuman (Food and Beverage Service) dan Produksi Makanan dan Minuman (Food and Beverage Production). Gelar akademik yang diperoleh setelah lulus program ini adalah Ahli Madya Pariwisata (Amd. Par.)

 

Program Studi Diploma III Pariwisata

Program Studi Diploma III Pariwisata memiliki jurusan atau konsentrasi Pendidikan yaitu Usaha Perjanan Wisata. Progam ini sangat cocok bagi yang berkeinginan untuk bekerja di travel agent, membuka usaha atraksi wisata dan juga menjadi seorang tour guide. Progam ini ditempuh selama tiga (3) tahun dan Ketika lulus mendapatkan gelar akademik Ahli Madya Pariwisata (Amd. Par.).

 

 

Fakultas Pariwisata Universitas Tiratma Mulya dipimpin oleh Dekan I Nengah Subadra, S.S., M.Par., PhD – seorang doktor bidang pariwisata yang meraih gelar Doctor of Philosophy (PhD) di University of Lincoln, United Kingdom. Operasional akademik Fakultas Pariwisata dibantu oleh tiga Ketua Program Studi yaitu: Bapak Putu Agus Prayogi, S.ST.Par, M.Par (Kaprodi Diploma IV Perhotelan), Ibu Ni Nyoman Nidya Trianingrum, S.Pd, M.Pd (Kaprodi Diploma III Perhotelan) dan  Ibu L K Herindiyah Kartika Yuni, S.ST.Par, M.Par (Kaprodi Diploma III Perhotelan).

 

Kalau kerja di hotel, mau jadi apa? Tentu saja pilihannya berbeda-beda sesuai dengan minat dan pengalaman serta latar belakang pendidikan. Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya memberikan pendidikan Sarjana bidan hospitaliti dengan masa tempuh empat tahun dengan gelar yang diperoleh "Sarjana Terapan Pariwisata" (S.Tr. Par.) 

 

 

Mahasiswa bisa mendapatkan empat ilmu dan keahlian dalam satu program studi PERHOTELAN yaitu Kantor Depan (Front Office), Housekeeping (Tata Graha), Tata Hidangan (Food and Beverage Service) dan Tata Boga (Food and Service Production). Keempat keahlian ini akan dipelajari selama empat tahun. 

 

Biaya Pendaftaran

 

Biaya pendaftaran hanya Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah saja), dibayar pada  saat pendaftaran.

 

 

Biaya Kuliah

 

Biaya Kuliah dihutung  per semester atau selama enam bulan (LIHAT BIAYA KULIAH SELENGKAPNYA). Biaya kuliah ini sudah termasuk:

1. Biaya kuliah teori dan praktik

2. Pakaian teori dan praktik

3. Buku atau materi perkuliahan

4. Penempatan Praktek Kerja Industri di dalam negeri

5. Kursus Bahasa Inggris

 

Biaya Pengembangan Institusi

 

Biaya Pengembangan Institusi (LIHAT BIAYA PENGEMBANGAN INSTITUSI SELENGKAPNYAdibayar satu kali selama masa perkuliahan (empat tahun). Dana ini  digunakan untuk mengembangkan fasilitas kampus seperti laboratorium untuk masing-masing departemen, AC untuk masing-masing ruangan kelas, LCD untuk media pembelajaran digital, Internet dan lain-lain. 

 

PASTRY CLASS FAKULTAS  PARIWISATA UNIVERSITAS TRIATMA MULYA 3 5 2021

 

 

 Berita SEBELUMNYA

 

 

Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya menjalin kerjasama dengan Jepang untuk memperluas jaringan Praktik Kerja Industri (Prakerin) internasional. Tidak kurang dari 50 mahasiswa diberangkatkan dari STIPAR Triatma Jaya setiap tahunnya ke jepang dan dipekerjakan di hotel-hotel di Negara Jepang.

 

kerjasam jepang 1

 

Penandatanganan kerjasama dihadiri oleh pihak Jepang dan Rektor Triatma Mulya (Dr Putra Suarthana) dan Wakil Ketua I Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya (Bapak Agus Prayogi) dan didampingi oleh Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan (Dr Dewi Irwanti), Wakil Rektor III (Bapak Ketut Sutapa) dan Ketua Program Studi Diploma IV Perhotelan (I Nengah Subadra, PhD).

 

 

DOWNLOAD:

Informasi tentang Ujian Proposal Penelitian (UPP), Pembagian Pembimbing, Penelitian, Penulisan Skripsi, dan Ujian Skripsi 2020 (Kelulusan 2020/2021)

 

 

 

Revisi SKRIPSI?

Pastikan menggunakan Buku Pedoman ini:

Buku Pedoman Penulisan SKRIPSI 2018

 

 

 

Download PEDOMAN dan CONTOH Jurnal Perhotelan dan Pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya Juli-Desember 2018, Vol 8, No.2

 

 

DOWNLOAD

Buku Pedoman USULAN PENELITIAN dan SKRIPSI 2018

 

 

 

  

 

 

MICE Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya 2018

Mangupura, 6 April 2018

 

Sebanyak 260 mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mengikiti seminar pariwisata bertajuk MICE sebagai Penunjang Pariwisata Bali pada hari ini, Jumat 6 April 2018.

 

MICE STIPAR 2018

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition) yang diselenggarakan oleh mahasiswa STIPAR Triatma Jaya yang saat ini duduk pada semester VI yang wajib menempuh mata kuliah MICE Management.

 

 

Seminar MICE ini menghadirkan praktisi MICE Bapak Ketut Jaman, M.Si. yang sudah malang-melintang menangani MICE di Bali dan juga di luar pulau Bali dengan event bertaraf internasional.

 

Pak Jaman mengungkapkan bahwa Bali sebagai tujuan pariwisata dunia sangat berpeluang untuk membuka usaha bidang MICE untuk mendukung tingginya permintaan pengadaan kegiatan MICE di Bali. Terlebih lagi, mahasiswa bidang Pariwisata dan Perhotelan sangat berpeluang untuk bekerja di industri MICE dan bahkan membuka usaha bidang MICE.

 

 

MICE STIPAR 2018 MBH VIII

 

Lebih lanjut diungkapan bahwa mata kuliah MICE semestinya diberikan lebih lama atau setidaknya dua semester untuk meyakinkan bahwa mahasiswa memahami seluk-beluk MICE secara mendalam. Selain itu, diperlukan pelatihan-pelatihan yang intensif untuk meningkatkan kompetensi bidang MICE.

 

Seminar MICE yang dimoderatori oleh Ibu Herindiyah Kartika Yuni, M.Par. ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dan akan selesai pada pukul 12.00 WITA.

 

Fun Bike di Desa Wisata Nyambu

Puncak acara MICE ditutup dengan kegiatan Fun Bike (bersepeda santai) di Desa Nyambu, Tabanan-Bali pada Hari Minggu, 8 April 2018. Tiga mahasiswa cantik menyambut para biker dengan mempersembahkan tari penyambutan khas Kabupate Tabanan.

 

MICE STIPAR 2018 NYAMBU ECOTOURISM PENARI PEMBUKA

 

Hampir 1000 (seribu) jeruji roda sepeda bikers domestik dan internasional mengikuti acara Fun Bike ini yang bertujuan semata-mata untuk memperkenalkan Desa Wisata Nyambu dengan mengekspose brand "Nyambu Ecotourism"

MICE STIPAR 2018 NYAMBU ECOTOURISM TOURIST BIKERS

 

Desa Nyambu memiliki ptensi wisata yang sangat beragam, mulai dari keindahan bentangan sawah yang hijau di sepanjang Desa Nyambu dan juga keindahan jalur trekking di pinggiran sungai berbatuan yang indah dan sangat menantang untuk dijelajah.

MICE STIPAR 2018 NYAMBU ECOTOURISM all BIKERS

 

Selain itu, Desa Nyambu Juga memiliki banyak atraksi wisata budaya seperti pura kuno yang terletak di desa ini dan juga pura-pura Hindu milik warga desa setempat yang sangat menarik untuk dinikmati.

 

MICE STIPAR 2018 NYAMBU ECOTOURISM BIKERS

 

Peserta Wisata Fun Bike ini diselenggarakan oleh mahasiswa Semester VI, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya dengan menawarkan berbagai jenis hadiah yang jumlahnya  belasan juta rupiah seperti sepeda gayung, televisi, kipas angin, kompor, minuman dan lain-lain.

 

Hadiah-hadiah tersebut dibagi sesaat setelah kegiatan Fun Bike yang menempuh jarak sekitar 7 (tujuh) kilo mater di seputaran Desa Nyambu, Tabanan.

 

Acara Fun bike Desa Nymebu 2018 dibuka secara langsung oleh Bapak Camat setempat dan didampingi oleh Kepala Desa Nyambu beserta civitas akademika dan pejabat penting di lingkungan Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya antara lain Bapak Ketut Sutapa (Ketua STIPAR Triatma Jaya), Ibu Doktor Dewi Irwanti (Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan), Ibu Doktor Wayan Mekarini (Kepala Penjaminan Mutu), Bapak Doktor I Nengah Subadra (Ketua Program Studi DIploma IV Perhotelan), Bapak (K Doktor) Bayu Wisnawa (Kepala LP2M) dan Bapak Wayan Artana (Kaprodi Diploma III Perhotelan) beserta beberapa dosen yang sempat dan punay waktu untuk menghadiri event perdana ini.  

 

MICE STIPAR 2018 NYAMBU ECOTOURISM dosen

 

Acara Fun Bike ini juga disemarakkan dengan kehadiran dua Penyanyi Dangdut yang secara bergantian menyuarakan vokal merdunya dihadapak para bikers yang terus deg-degan menunggu hasil undian yang berhadiah belasan juta rupiah ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Food Beverage Championship

 

Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya

 

Mangupura 9 Maret 2018

 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mengadakan perlombaan makanan dan minuman pada tanggal 9 Maret 2018. Food Beverage Championship diadakan untuk mengapikasikan Mata Kuliah Meeting Incentive Conference and Exhibition (MICE) Management yang diperoleh pada semester VI untuk Program Studi Perhotelan jenjang Pendidikan Diploma IV.

 

Food Beverage Championship diikuti oleh siswa SMK Pariwisata seluruh Bali dan juga kalangan umum. Perlombaan difokuskan pada “Table Setup” untuk Food and Beverage Service dan “Fruit Carving” untuk Food and Beverage Production. Hasil karyanya, luar biasa!

 

FRUIT CARVING STIPAR TRIATMA JAYA  2018

 

Peserta lomba sangat antusias mengikuti seluruh tahapa lomba; mulai dari pembukaan acara sampai dengan pengumuman hasil lomba.

 

FRUIT CARVING STIPAR TRIATMA JAYA  2018 BIRDS

 

Panitia perlombaan mengundang beberapa Chef di Bali yang berbasis di Indonesian Chef Association (ICA) Bali untuk memberikan kepastian hasil yang lebih fair dan terpercaya.  

 

 

 

 

 

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Bangsring, Banyuwangi

Banyuwangi 28 Pebruari 2018

 

Limapuluh tiga (53) mahasiswa semester VIII, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Bangsring, Banguwangi, Jawa Timur selama dua hari mulai dari tanggal 27 Pebruari 2018 sampai dengan 28 Pebruari 2018.

 

Bangsring Review

 

 

Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini difokuskan pada empat bidang keahlian perhotelan antara lain Kantor Depan (Front Office), Tata Graha (Housekeeping), Tata Hidangan (Food and Beverage Service) dan Tata Boga (Food and Beverage Production). Semua pelatihan keahlian tersebut dilakukan oleh mahasiswa dan didampingi oleh dosen yang ahli pada bidangnya.

Bangsering HK

 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini disambut baik oleh masyarakat lokal yang sedang mengembangkan desanya sebagai desa wisata. Menurut Sekertaris Desa Bangsring, desa ini memiliki potensi alam yang sangat bagus untuk digarap sebagai obyek dan daya Tarik wisata yang bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal dan digunakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat lokalnya.

 

Bangsring TB

 

Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan masyarakat memiliki bekal keahlian dasar untuk mengembangkan salah satu usaha kecil atau menengah yang berkaitan dengan pariwisata yang sedang dikembangkan di desanya.

 Bangsring TH

 

 

Pengabdian Kepada Masyarakat ini dibuka oleh Bapak I Ketut Sutapa SE, MM (Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Traitma Jaya) yang didampingi oleh Ibu Dr. NK Dewi Irwanti (Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan) dan Dr. I Nengah Subadra (Ketua Program Studi Diploma VI Perhotelan) beserta dosen-dosen pendamping lainnya seperti Bapak Wayan Arta Artana, SE, MM (Dosen pendambing bidang Tata Graha), Bapak Drs. I GN Wiantara, MM dan Ibu Ida Ayu Sulastri, SE, MM (Dosen pendamping bidang Tata Hidangan), Bapak Drs. I Made Suastika (Dosen Pendamping Tata Boga), dan Ibu Rizki, M.Par. dan Dr. Ni Wayan Mekarinii (Dosen pendamping bidang Kantor Depan).

 

 

 

 

 

Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat di SOS Children Village, Tabanan-Bali.

 

Civitas akademik Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya yang berada di bawah naungan Yayasan triatma Surya Jaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) di SOS Children, Tabanan dalam rangkaian perayaan Hari Natal Tahun 2017.

 

SOS Ketua

 

Bapak Agung Suweca, Ketua SOS Children Village, Tabanan

 

Kegiatan ini diawali dengan kumpul bersama di Aula SOS Children dilangsungkan dengan pembukaan dengan persembahan Tari Luh Mentik. Dengan semangat, para penari yang ditarikan oleh lima gadis cantik mempersembahkan tariannya dan memberikan keceriaanya kepada para semua anak-anak di SOS Children Village.

 

SOS Penari

Tari Persembahan oleh anak-anak Panti Asuhan SOS Children Village, Tabanan

 

 

Setelah tari pembukaan, acara dilangsungkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diberikan oleh Bapak Agung, Pimpinan SOS Children Village Tabanan yang memberikan pencerahan tentang sejarah berdirinya panti asuhan ini. Setidaknya panti asuhan SOS Children Village Tabanan telah bersiri sejak 12 Desember 1989 yang merupakan bagian dari ratusan panti asuhan dengan nama yang sama yang tersebar di seluruh dunia. Sambutan kedua diberikan oleh Ibu Herindyah Kartika Yuni, Ketua Bidang Kunjungan Sosial & Berbagi Kasih, Panitia Perayaan Natal 2017 Yayasan Triatma Surya Jaya.         

 

SOS Children Village Tabanan memiliki luas lahan yang sangat luas sekitar 6.5 hektar yang secara khusus dibangun gedung-gedung berupa perumahan warga sehingga tercipta suasana pedesaan yang dipenuhi dengan ratusan anak-anak yang merupakan para generasi penerus bangsa Indonesia. Masing-masing rumah diasuh oleh seorang ibu asuh yang bisa memberikan perhatian dan kasih sayang layaknya seorang ibu kandung yang tak pernah berhenti mencurahkan cinta dan kasih saying kepada setiap anaknya.

 

SOS Masak

Chef Made Suastika mengajarkan cara memasak Cap Cay kepada anak-anak Panti Asuhan SOS Children Village Tabanan

 

Pada acara Pengabdian kepada Masyarakat ini, ada bebarapa ilmu yang diberikan oleh para Dosesn Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya kepada anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children Village, antara lain: grooming (cara berpenampilan), psikologi pelayanan (bagaiman cara melayani yang benar), Bahasa Inggris (dengan pendekatan bermain), dan yang tak kalah pentingnya ilmu tentang pariwisata dan perhotelan.

 

SOS Children Village I NENGAH SUBADRA

Dr I Nengah Subadra memberikan pengetahuan tentang Pariwisata dan Perhotelan  

 

Selain itu, Pengabdian kepada Masyarakat  yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya di SOS Children Village, Tabanan juga menurunkan tema Food and Beverage Production yang dikomandoi langsung oleh Bapak Made Suastika yang merupakan dosen senior di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya. Anak-anak asuhan SOS Children Village, Tabanan diberikan teori dan teknik memasak makanan Indonesia yang akan langsung disajikan untuk makan siang bersama.

 

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SOS Children Village, Tabanan ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman sebagai tanda bepisah. Kami senang bisa berbagi dengan adik-adik muda calon penerus bangsa. Semoga sukses!

  

 

Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya melatih calon Guide Lokal di wilayah Kabupaten Bangli di Kintamani, Bali

 


Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Bapak Dr I Nengah Subadra dan Bapak Putu Agus Prayogi dipercayai untuk melatih para calon guide (pramuwisata) lokal di Kabupaten Bangli. Peserta pelatihan yang berjumlah 32 orang itu mengikuti pelatihan khusus kepemanduan wisata dengan semangat dan penuh dengan canda tawa, sehingga pelatihan yang berlangsung dua hari yaitu  tanggal 7-8 Desember 2017 berjalan dengan sangat cepat.

 

I NENGAH SUBADRA PELATIHAN GUIDE KINTAMANI BERSAMA

 

Hari ini 9 Desember 2017, para calon pemandu wisata tersebut dijadwalkan mengikuti Ujian Kompetensi untuk memastikan bahwa mereka menangkap semua teori yang sudah diberikan secara intensif.

 

I NENGAH SUBADRA PELATIHAN GUIDE KINTAMANI PESERTA 

 

 

I NENGAH SUBADRA PELATIHAN GUIDE KINTAMANI PESERTA2

 

Ada lima unit kompetensi yang diberikan kepada para calon guide tersebut antara lain: Bekerja sebagai Kepemanduan Wisata (Pengetahuan Dasar  dan Etika, Menyiapkan dan Menyajikan Informasi Wisata, Memimpin dan Memandu Rombongan Wisata, Menginterprestasikan Aspek  Budaya Etnik Lokal Indonesia, Mengembangkan dan Memelihara Pengetahuan Umum yang diperlukan oleh Pemandu Wisata dan diakhiri dengan Pengisian Penilaian Mandiri (Persiapan UjianSertifikasi).

 

*** THE END ***

 

 

 

Martikulasi Room Division bagi Mahasiswa Manajemen Bisnis Hospitaliti (MBH), Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya.

 

Mangupura, 1 Desember 2017

 

 

Sebanyak 67 mahasiswa baru kelas MBH sore berhasil menyelesaikan Martikulasi yang diadakan oleh STIPAR Triatma Jaya. Pelaksanaan Martikulasi dimulai pd hari Senin (27/12/2017) hingga Kamis (30/12/2017) pukul 08.00 hingga selesai.

 

Matrikulasi Room Division November 2017 fo male and female

 

Praktek room division dimulai dengan front office section yg diampu oleh Bapak I Made Suwirta Wirya SE,MM dan Ibu Gusti Ayu Agustina Riski,S.Sos, M.Par,M.Rech, pada hari pertama dan keempat. Kemudian dilanjutkan praktek Housekeeping oleh Bapak I Wayan Arta Artana SE, MM, dan Ni Nyoman Ayu Suryani SE,MM di hari kedua dan ketiga.

 

Matrikulasi Room Division November 2017

 

Dengan antusias, para maba ini mengikuti praktek Room Division dari Reservasion, Receptionis, Bell Boy, Public area, serta Roomboy.

 

Menurut Ketua Program Studi Diploma IV Perhotelan Bapak I Nengah Subadra, PhD, penyelenggaraan Martikulasi Room Division bertujuan untuk pengantar dan penyamaan persepsi tentang tugas dan fungsi room division di perhotelan.

 

Matrikulasi Room Division November 2017 fo female

 

Lebih lanjut, Bapak I Nengah Subadra, PhD yang merupakan Doktor bidang Pariwisata jebolan University of Lincoln, Inggris ini mengatakan bahwa meskipun sebagian besar mahasiswa berasal dari dunia industri perhotelan, namun sebagian lainnya di luar industri perhotelan, sehingga diharapkan dengan pelaksanaan martikulasi room division para mahasiswa baru mendapatkan pemahaman dan saling bertukar pikiran tentang room division dan dunia perhotelan.

 

Selamat menempuh pendidikan di STIPAR Triatma Jaya, semoga sukses.

 

LIHAT Foto-foto kegiatan mahasiswa Program Manajemen Bisnis Hospitaliti, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatama Jaya.

 

 

*** THE END ***

 

 

 

Peringatan Hari Batik Nasional di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya

Mangupura, 02 Oktober 2017

 

Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya berbatik ria memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, sehari setelah Hari Kesaktian Pancasila. Tampak para dosen dan pegawai mengenakan batik kesayangannya yang terbaru agar tampak lebih cantik-ganteng dan elegan.

 

Hari Batik nasional Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya

 Photograph by Mba Evi

 

Hari Batik Nasional ditetapkan pada tanggal 2 Oktober tepatnya ketika UNESCO menetapkan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2009. Sejak tanggal inilah, warga negara Indonesia merayakan hari Batik Nasional.

 

Batik merupakan salah satu warisan budaya (heritage) asli milik Indonesia. Beberapa tahun terakhir penggunaan batik di Indonesia semakin digalakkan di kalangan perkantoran termasuk kantor pemerintahan dan swasta. Di kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya misalnya, batik digunakan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Kamis dan Jumat.

 

 

 

Dulunya, batk hanya digunakan untuk acara-acara tradisional dan religi saja, namun seiring dengan perkembangan jaman, batik kian diminati oleh semua kalangan  dan motifnyapun bervariasi sehingga semakin memikat para penggemar busana trend terkini untuk memburu, membeli dan menggunakannya untuk bekerja di kantornya masing-masing.

 

Hari Batik nasional Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya2

 Photograph by Mba Evi

 

Selamat Hari Batik Nasional! Semoga batik semakin jaya dan lebih banyak lagi diminati oleh warga negara Indonesia dan warga negara asing di dalam negeri maupun luar negeri.

 

Salam Batik

 

Subadra

 

***THE END***

 

 

 

 Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya Bersih-Bersih di Pantai Mertasari, Sanur-Bali

 Denpasar, 29 September 2017

 

Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mengikuti kegiatan Bakti Sosial dalam rangka hari Pariwisata Dunia yang diperingati setiap tanggal 27 September di Pantai Mertasari, Sanur-Bali. 

 

KERJA BHAKTI SOSIAL STIPAR TRIATMA JAYA 2017

 

Kegiatan Kerja Bhakti sosial ini dikordinir oleh HILDIKTIPARI (Himpunan Lembaga Pendidikan Tinggi Pariwisata Indonesia), Regional Bali dengan melibatkan beberapa sekolah tinggi pariwisata yang berada di Bali, antara lain: Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional, Politeknik Negeri Bali, Akademi Pariwisata Denpasar, Universitas Dyana Pura dan Politeknik Pariwisata Internasional yang secara keseluruhan mencapai 500an siswa.

 

Kegiatan bersih-bersih dimulai pukul 07:00 WITA sampai dengan 09:00 WITA dengan menyasar Pantai Mertasari dan sekitarnya. Setelah dilakukan pembersihan dan pemungutan sampah-sampah plastik, Pantai Mertasari tampak indah dan menawan sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. 

 

I NENGAH SUBADRA PANTAI MERTASARI SANUR BALI

 

Pariwisata memang memeiliki hubungan keterkaitan yang sangat erat dengan alam. Potensi-potensi alam digunakan untuk pariwisata agar mendapatkan "koin" untuk mensejahterakan masyarakat lokal, namun sayangnya kesadaran dan pelestarian lingkungan  masih belum mejadi hal yang utama, karena faktanya masih banyak sampah-sampah yang berserakan yang dibuang dengan  sengaja tau tidak disengaja oleh masyarakat lokal.

 

Mudah-mudahan dengan aksi bersih-bersih pantai ini menyadarkan masyarakat lokal untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sehingga Pantai Mertasari kembali bangkit dan dikunjungi banyak wisatawan nusantara maupun manca negara.

 

Kepedulian HILDIKTIPARI Bali terhadap lingkungan patut diacungi jempol, karena secara konsisten melaksanakan kerja bakti sosial setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia dengan melakukan aksi lingkungan secara langsung ke obyek-obyek wisata agar bisa ikut serta dalam menjaga kebersihan obyek wisata dan juga membangkitkan kesadaran masyarakat lokal untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan yang merupakan salah satu aspek penting dalam pengambangan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism), selain dari dua aspek lainnya yaitu ekonomi dan sosial budaya.

 

Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya dalam acara Bakti Sosial peringatan Hari Priwisata Dunia ini didampingi oleh beberapa pejabat di lingkunga Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya antara lain: Putu Agus Prayogi, SST.Par., M.Par. (Wakil Ketua Bidang Akademik), Dr Ni Wayan Mekarini, M.Hum. (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu), I Wayan Arta Artana, SE, MM. (Ketua Program Studi Diploma III Perhotelan) dan I Nengah Subadra, SS., M.Par., PhD (Ketua Program Studi Diploma IV Perhotelan).  

  

Salam Pariwisata!

 

I Nengah Subadra 

 

 

***THE END ***

 

 

Wisuda Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya 2017

 

Denpasar, 14 September 2017

Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mewisuda 317 mahasiswa dalam acara Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda XVII Sarjana Sains Terapan Pariwisata (SST.Par) dan Ahli Madya Pariwisata (A.Md.Par.) pada hari ini tanggal 14 September 2017 di Inna Grand Bali Beach, Sanur - Bali.

 

SENAT SEKOLAH TINGGI PARIWISATA TRIATMA JAYA 2017 I NENGAH SUBADRA

 

Dalam kegiatan wisuda tersebut, Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya sekaligus menjadi Ketua Senat Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya (I Ketut Sutapa, SE, MM) didampingi sepuluh anggota senat Putu Agus Prayogi,  SST.Par, M.Par. (Wakil Ketua bidang Akademik), I Ketut Eli Sumerta, SE, MM (Wakil Ketua bidang Keuangan), Dr. N.K Dewi Irwanti, M.Erg. (Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan), I Nengah Subadra, PhD (Ketua Program Studi Diploma IV Perhotelan), I Wayan Arta Artana, SE, MM (Ketua Program Studi Diploma III Perhotelan), L.K. Herindyah Kartika Yuni, SST.Par, M.Par. (Ketua Program Studi Diploma III Pariwisata), I Made Bayu Wesnawa, A.Par., MM, M.Par. (Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian), Dr. Ni Wayan Mekarini, M.Hum. (Ketua Lembaga Penjaminan Mutu), Drs. IGN Wiantara, MM dan Drs I Made Wardhana M.Hum (keduanya perwakilan dosen). BACA BERITA SELENGKAPNYA

 

***THE END***

 

 

SWISS-BEL Grup ke Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya

MANGUPURA, 8 September 2017

SWISS-BEL Grup menawarkan ratusan posisi bidang perhotelan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya. Demikian diungkapkan oleh Pembicara dari Corporate SWISS-BEL Grup  yang sekarang ini telah memiliki 9 hotel (berbintang 2-4) ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) dan bekerja di hotel-hotel yang berada di bawah manajemen  SWISS-BEL Grup. Tahun Depan akan dibuka kembali satu hotel lagi yang tentunya banyak membutuhkan tenaga kerja professional bidang perhotelan seperti: receptionist, bellboy, room maid, room boy, waiter, waitress, cook dan lain-lain. BACA BERITA SELENGKAPNYA.

 

***THE END***

 

 

Dies Natalis Yayasan Triatma Surya Jaya ke-25

Mangupura, 10 Agustus 2017

Sekitar 750 mahasiswa dan karyawan Yayasan Triatma Surya Jaya mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka Dies Natalis ke-25 pada tanggal 10 Agustus 2017.  Jalan santai ini dilepas langsung oleh Ketua Yayasan, Bapak Dr I Ketut Suarthana yang didampingi oleh beberapa pejabat tinggi yayasan. BACA BERITA SELENGKAPNYA.

 

 

***THE END***

 

 

 

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Badung, 09 AGUSTUS 2107

 

Sebanyak 460 mahasiswa berhasil menyelesaikan program PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) yang berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 7 samapai dengan 9 Agustus 2017 . Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Yayasan Triatma Surya Jaya, Bapak Dr I Ketut Suarthana dan dilangsungkan dengan perkenalan singkat antara mahasiswa baru dengan Badan Eksekutif Mahasiswa yang akan memandu kegiatan ini sampai selesai. BACA BERITA SELENGKAPNYA.

 

 

***THE END***

 

 

Praktek Kerja Industri Ke Jepang

Badung, 14 Juni 2107

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bapak I Ketut Sutapa (paling kiri) melepas 20 mahasiswa mengikuti Praktek Kerja Industri ke Jepang. Mahasiswa terpilih akan berangkat ke Jepang minggu ini dan akan bekerja di hotel-hotel ternama di Okinawa, Jepang sebagai Receptionist, Waiter/Waitress, Cook dan Rom boy/Room maid selama satu tahun (12 bulan). BACA INFORMASI SELENGKAPNYA.

 

 

***THE END ***

 

 

Akreditasi Selesai, Kini Menunggu Nilai

 

Denpasar, 12 Mei 2017 

Visitasi Akreditasi Program Studi Perhotelan Jenjang Pendidikan Diploma 4, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya telah usai, kini tinggal menunggu nilai. Akreditasi Prodi Perhotelan terdahulu nilainya "B", mudah-mudahan Ketua Program Studi sekarang Bpk. Dr I Nengah Subadra dapat menghantarkan Prodi Perhotelan mendapatkan nilai yang lebih tinggi alias "A". Silahkan BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA.

 

 

***THE END***

 

Kaprodi Diploma 4 Perhotelan Melepas Mahasiswa ke Australia

Mangupura, 6 Mei 2017 

Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Hospitaliti (MBH), Bapak Dr I Nengah Subadra (paling kanan berbaju kaos merah) didampingi Direktur Praktek Kerja Industri Bapak Putu Adi SE, MM (berbaju kaos hitam, nomor empat dari kanan) melepas keberangkatan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya ke Australia pada hari ini Sabtu, tanggal 6 Mei 2017 yang akan mengikuti Praktek Kerja Industri selama satu tahun. Para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman bekerja di hotel-hotel di Australia yang sudah diajak bekerja sama. BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA.

 

I NENGAH SUBADRA KAPRODI DIPLOMA 4 PERHOTELAN STIPAT TRIATMA JAYA

 

***THE END***

 

Mahasiswa STIPAR Triatma Jaya berguru pengembangan man-made-based tourism attraction di Krisna Adventures, Buleleng - Bali 

Mahasiswa STIPAR Triatma Jaya berguru pengembangan man-made-based tourism attraction di Krisna Adventures, Buleleng - Bali beberapa minggu yang lalu (01/11/2016).

 

Krisna Adventures 2

 

Perjalanan jauh dari Badung menuju Krisna Adventure di Singaraja melalui jalan berkelak-kelok di Bedugul dan Git Git dirasa tidak melelelahkan bagi duapuluhan mahasiswa semester V, Program Manajemen Bisnis Hospitaliti (MBH), Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya Karena mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan dan juga ilmu pengembangan obyek dan daya tarik wisata yang langsung diberikan oleh Manajer Operasional Krisna Adventure. BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA.

 

 

***THE END***

 

 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mempelajari kebijakan pengembangan pariwisata di Daya Tarik Wisata Danau Beratan 

 

Ulun Danu 7

Sebanyak 33 mahasiswa Program Studi Perhotelan, Jurusan Manajemen Bisnis Hospitaliti, Jenjang Pendidikan Diploma IV (Program Sarjana Sains Terapan Pariwisata), Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya mempelajari kebijakan pengembangan pariwisata di Daya Tarik Wisata Danau Beratan.

 

Kegiatan kuliah lapangan (fieldwork) ini tidak hanya bertujuan untuk mengetahui tata kelola di obyek wisata tersebut, namun juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengevaluasi kesesuaian dan tidaksesuaian materi perkuliahan tentang Peraturan Kepariwisataan yang diajarkan di dalam kelas, dan tentunya juga bertujuan untuk menikmati segarnya udara perbukitan dan danau di kawasan Bedugul yang terkenal dingin dan sejuknya. BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA

 

 ***THE END***

 

 

 

 

Sponsored by

 

***** 

Bali Tourism Directory:

Bali Tourism Research and Information Agency

Lembaga Informasi dan Penelitian Pariwisata Bali

  

Bali Tourism Directory, Direktori Pariwisata Bali, Bali Tourism Guide, Tourist Information Center Bali, Bali Guide, Tourist Information Centre Bali, Best Tourism Sites to Visit in Bali, Bali's Best Tourism Sites, Bali Journal of Hospitality Tourism and Culture Research, English Speaking Driver in Bali, Private Tour in Bali, Lembongan Bali Tour, SCOOT Fast Boat to Lembongan, ROCKY Fast Boat to Lembongan, MARLIN Fast Boat to Lembongan, TAMARIN Fast Boat to Lembongan, SANUR EXPRESS Fast Boat to Lembongan, Best Boat Service to Lembongan Bali, Ferry to Lembongan, Chepest Boat Ticket to Lembongan, Batur Natural Hot Spring Water, Batur Hot Spring Water, Hot Spring Water Batur, Spring Water Bali, Bali Arts Festival, Pesta Kesenian Bali, PKB Bali, Pesta Kesenian Bali di Denpasar, Bali Arts Festival, Bali Art Festival, Bali Arts Festival in Denpasar Bali, Pesta Kesenian Bali, PKB Denpasar Bali, Cultural Events in Bali, Religious Events in Bali, Events in Bali, Bali Tourism Calendar Events and Festivals, Bali Arts Festival, Pesta Kesenian Bali, PKB Bali, Gateway to the endless rites island - BALI, Bali Tourism Directory, Tourism Information and Research Centre, Pakar Pariwisata Bali, Ahli Pariwisata Bali, Pakar Pariwisata Budaya Bali, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pariwisata Bali, Lembaga Pengembangan dan Penelitian Pariwisata Bali, Bali Tourism Research and Development Agency, Bali Tourism Scholars, Bali Tourist Information Centre, Bali Tourism Information, Bali Tourism, Bali Attractions, Bali Festivals, Bali Culture, Bali Events, Bali Tourism Expert, Heritage Sites in Bali, Bali Heritage, Cultural Heritage Bali, Natural Heritage Bali, Bali Tourism Hub, Bali Tourism Watch, Seminar Pariwisata Bali, Tourism Seminar in Bali, Bali Tourism Seminar, Pariwisata Bali Seminar, Hospitality Seminar Bali, Seminar hospitaliti Bali, Bali Sustainable Tourism, Cultural Tourism Bali, Ecotourism Bali, Community-based tourism Bali, temple tourism Bali

 

Certified Translator in Bali, Penerjemah Surat Keterangan Domisili di Bali, Certified Translator in Pecatu, Certified Translator in Ubud, Penerjemah Sertifikat Vaksin di Bali, Certified Translator in Nusa Dua, translate document di Bali, Certified Translator in Jimbaran, Certified Translator in Seminyak, Certified Translator in Kuta, Certified Translator in Sanur, Certified Translator in Denpasar, Certified Translator in Bali, Penerjemah Tersumpah Dalung, Tersumpah untuk Denpasar, Jasa Penerjemah Tersumpah untuk Denpasar Bali, Penerjemah Tersumpah Seminyak Bali, Penerjemah Tersumpah Dalung Badung, Penerjemah Tersumpah Dalung Badung Bali, Penerjemah Tersumpah di Bangli, Jasa Translate di Bali Denpasar, Penerjemah Tersumpah di Jembrana, Penerjemah Tersumpah di Tabanan, Penerjemah Tersumpah di Singaraja, Penerjemah Tersumpah di Buleleng, Penerjemah Buku Vaksin di Bali Penerjemah Tersumpah di Klungkung, Penerjemah Tersumpah di Gianyar, Penerjemah Tersumpah di Karangasem, Penerjemah Tersumpah di Bangli, Sworn Translator service Denpasar, Penerjemah Tersumpah Bali, Penerjemah Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Inggris Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Prancis Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Jerman Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Jepang Tersumpah di Denpasar Bali, Penerjemah Belanda Tersumpah di Denpasar Bali, Bali Penerjemah Tersumpah, Sworn Translator in Denpasar Bali, English Sworn Translator in Denpasar Bali, Japanese Sworn Translator in Denpasar Bali, Dutch Sworn Translator in Denpasar Bali, German Sworn Translator in Denpasar Bali, French Sworn Translator in Denpasar Bali, Sworn Translator in Denpasar Bali, Certified Translator in Denpasar Bali, Kantor Penerjemah Tersumpah Bali, penerjemah tersumpah di bali, sworn translator in bali, translation service in bali, Penerjemah Buku Nikah di Bali harga penerjemah tersumpah Bali, jasa translate bali, jasa penerjemah bahasa Inggris murah bali, Bali Denpasar translator Service, sworn translator Bali, Public Notary Bali, Sworn Translator Bali, Certified Translator Bal, Penerjemah Artikel Ilmiah di Denpasar Bali, Penerjemah Jurnal Internasional di Bali, Penerjemah Artikel Jurnal di Kota Denpasar, Penerjemah Jurnal Bali, Jasa Translate di Denpasar, Denpasar Sworn Translator, Pusat Penerjemah Resmi Disumpah Denpasar, Jasa Penerjemah Inggris Indonesia Tersumpah Bali, Layanan Jasa Penerjemah Bali Online

 

 

 

Denpasar Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali 

 

Badung Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali

 

Karangasem Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali  

 

 

Gianyar Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali 

 

 

Klungkung Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali 

 

Bangli Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali 

 

Jembrana Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali 

 

Buleleng Tourism Directory | Bali Tourism Directory | Direktori Pariwisata Bali 

 

 

Current Issues in Tourism of Bali | Bali Current Tourism Issues | Current  Issues of Tourism in Bali

 

Ancient Village Bali | Traditional Village Bali | Heritage Village Bali

 

Kampus Pariwisata Bali | Kuliah Pariwisata Bali | Fakultas Pariwisata UNTRIM

 

Kuliah Pariwisata Bali | Kampus Pariwisata Bali | Fakultas Pariwisata UNTRIM

 

Sekolah Perhotelan Bali | Fakultas Pariwisata UNTRIM | Sekolah Pariwisata Bali

 

Kampus Pariwisata Terbaik Bali | www.triatmamulya.ac.id | Fakultas Pariwisata UNTRIM

 

Sekolah Perhotelan Terbaik Bali | Fakultas Pariwisata UNTRIM | Sekolah Terbaik Pariwisata Bali

 

Mangupura, 12 SEPTEMBER 2018

 

 

Dear Mahasiswa MBH SORE (Semester I sampai dengan VII)

 

 

 

Dengan ini kami sampaikan bahwa perkuliahan Tahun Akademik 2018/2019 akan dimulai pada:

 

Hari          : Rabu

Tanggal    : 12 September 2018
Waktu       : 17:00 - 21:00 WITA

Tempat     : Aula SMK Triatma Jaya, Lantai 4 (belakang parkir motor)

Pakaian   : Bebas Rapi (Wajib menggunakan Jas Almamater bagi yang sudah memiliki)

 

Mohon datang lebih awal dan langsung menuju Aula tersebut agar acara bisa berjalan tepat waktu.

 

Pengisian KRS akan dilaksanakan pada Hari Kamis sampai dengan Hari Jumat karena kartu masih dalam proses pencetakan.

 

Kami memiliki media informasi lain berupa PAGE FACEBOOK (Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya) sebagai sarana untuk menyampaikan informasi resmi dari kampus. Silahkan di-KLIK dan LIKE page tersebut agar bisa menerima informasi Program Studi secara instant dari gadget anda.

 

Mohon sampaikan informasi ini kepada teman-temanya yang tidak memiliki akses internet atau sosial media.

 

 

Jika ada yang kurang jelas, silahkan menghubungi saya langsung melalui kontak di bawah ini.

 

Sampai jumpa nanti sore!

 

 

 

 

Salam

 

Subadra

 

CONTACT

Current News

COVID-19 NOTICE Bali Tourism Directory

  

PENERJEMAH TERSUMPAH DENPASAR BALI - SWORN AND CERTIFIED TRANSLATOR IN BALI 15 APRIL 2020

 

SEMINAR PARIWISATA BALI Bali Tourism Directory

The Authentic Scenes of Paradise

Read it, Reserve it and Ride it!

 ULUN DANU BERATAN BOATING I NENGAH SUBADRA

 

Have you ever thought about reserving and joining tour and holiday activities in Bali at the lowest price with the best quality? Here is the house of discount. We confirm the discount offered is absolutely NOT reducing the quality of the service at all.

READ MORE  

 

Sworn translation

 

Contact Language Assistance, a Bali based sworn and certified translation office that offers high quality translations for Indonesian and foreign languages such as English, French, German, Japanese, Dutch, etc. 

READ MORE

 

Nusa Penida

 

Explore and understand the cultures of Bali! Such understanding will certainly rise your awareness on local cultures. Explore, respect and love!

READ MORE

 

 

 BALI TOURISM DIRECTORY FUN SHIP

 

Enjoy marine tourism in Bali where you can enjoy a day cruise in Bali to explore the sister islands of Bali such as Nusa Lembongan, Nusa Penida which offer you such great views to gaze and also a number of seaside activities such as banana boat ride, snorkelling, diving and swimming. 

READ MORE

 

Ayung Rafting 5

 

Amazing and challenging activities shall be experienced during your stay on this paradise island. Going with the flow of Bali's clean water along the twisting rivers would become your very impressive holiday experience in Bali while looking at the real river life that environmentally friendly. 

READ MORE

 

 I NENGAH SUBADRA WEDDING DRESS

 

Are you planning to get married and spend your honeymoon in Bali? You will certainly experience your most unforgettable memory in your life. A number of wedding organizers are ready to organise your wedding on the true paradise island.

READ MORE

 

Cycling 12

 

Biking on the island of paradise will become such a very great experience in your life. This allows you to explore the remote sides of Bali through the villages and bumpy streets where the local people of Bali practise their routines in natural ways. 

READ MORE

 

 

GUNUNG KAWI TEMPLE BALI TOURISM DIRECTORY

 

Heritage Site in Bali: have you ever visited heritage sites in Bali? It would be very meaningful if you could visit some heritage tourism sites while you are spending holidays on the island. There are a number of sites that offer you such a fascinating heritage that remain to be gazed at to make your vacation on this paradise island more impressive.

READ MORE

 

Bali Tourism Directory LOGO 3 APRIL 2019

 

Bali is very popular for its temples. It ranges from family temple to public temple. There are a number of rites as a part of Balinese culture that can be seen while visiting temples across the island so-called "authentic". This would be much greater rather than enjoying staged attractions which purposely performed for tourists. Explore the island and enjoy these unique attractions.

READ MORE

 

PURA SILAYUKTI BALI TOURISM DIRECTORY

 

 

Holiday in Bali will never be boring as there are a number of activities to engage with such as swimming, sunbathing, dolphin watching, relaxing on the beach, or showering in natural hot spring water. These activities will refresh your mind and refine your energy.

READ MORE

 

Batur Natural Hot Spring Water I NENGAH SUBADRA PHD   

 

Explore Indonesia - the richest cultural and natural resources in the world with millions of diversities. This is the best place where tourists can gaze at and engage with them while escaping daily routines.

READ MORE

 

WONDERFUL INDONESIA - BALI TOURISM DIRECTORY

 

SEMINAR PARIWISATA BALI Bali Tourism Directory

 

Bali Tourism Directory LOGO 26 April 2020